Social Icons

Senin, 20 Agustus 2012

Microsoft dan Yahoo! Vs Google

jesondharma.blogspot.comKesepakatan Microsoft Inc dan Yahoo! untuk melakukan kerja sama diharapkan bisa menantang Google Inc yang saat ini menguasai pangsa pasar layanan mesin pencari di dunia internet, baik di Amerika Serikat maupun global.
Berdasarkan data survei ComScore, kombinasi Yahoo! dan Microsoft menguasai 28 persen pangsa pasar layanan mesin pencari di AS atau kedua setelah Google yang saat ini menguasai 65 persen. Untuk pasar global, Google lebih dominan di bisnis layanan mesin pencari dengan 67 persen pangsa pasar, sedangkan gabungan Yahoo! dan Microsoft baru menguasai 11 persen.
Berikut fakta-fakta ketiga perusahaaan itu:


Microsoft:
Didirikan: tahun 1975 oleh Bill Gates dan Paul Allen dengan mengusung bahasa pemrograman Basic untuk generasi awal komputer, Altair 8800.
Markas: Redmond, Washington.
CEO: Steven A Ballmer
Pegawai: 91.000 orang
Keuangan: Pada empat kuartal terakhir laba Microsoft mencapai 14,6 miliar dollar AS dengan penjualan mencapai 58,4 miliar dollar AS.



Yahoo!:
Didirikan: tahun 1994 oleh Jerry Yang dan David Filo sebagai pemandu di dunia maya.
Markas: Sunnyvale, California.
CEO: Carol Bartz
Pegawai: 13.000 orang
Keuangan: Pada empat kuartal terakhir laba Yahoo! mencapai 11 juta dollar AS dengan penjualan mencapai 6,75 miliar dollar AS.
   


Google:
Didirikan: tahun 1998 oleh Larry Page dan Sergey Brin untuk mengorganisasikan dunia informasi sehingga bisa ditemukan dan digunakan oleh banyak orang.
Markas: Mountain View, California.
CEO: Eric Schmidt
Pegawai: 19.800 orang
Keuangan: Pada empat kuartal terakhir laba Google mencapai 4,63 miliar dollar AS dengan penjualan mencapai 22,3 miliar dollar AS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates