Social Icons

Senin, 20 Agustus 2012

Facebook Beli Istagaram 1 Miliar dolar

Facebook mengumumkan pembelian Instagram, sebuah aplikasi pengunggah foto di smartphone. Facebook harus membayar US$1 miliar atau sekitar Rp9,17 triliun dalam bentuk tunai dan saham untuk pengambilalihan ini.

Instagram baru diluncurkan pada Oktober 2010. Awalnya, aplikasi ini hanya untuk iPhone. Namun, pekan lalu, ditawarkan juga sebagai aplikasi pada Android.

Kepala eksekutif Facebook, Mark Zuckerberg, berjanji akan terus mengembangkan Instagram sebagai merek yang berbeda dengan jejaring sosial besutannya.
Aplikasi ini akan dibiarkan tetap seperti semula, di mana para pengguna tetap dimungkinkan membuat posting ke jejaring sosial saingan Facebook.

"Kemampuan Instagram terhubung dengan layanan di luar Facebook sangat penting," kata Zuckerberg pada halaman Facebook-nya sebagaimana dikutip BBC. "Kami berencana menjaga fitur asli untuk mengirim ke jaringan sosial lainnya."

Aplikasi Instagram ini gratis dan memungkinkan pengguna untuk menerapkan 17 filter gambar, seperti mengubah komposisi warna sebelum gambar diunggah. Aplikasi ini sangat populer. Instagram mengklaim memiliki lebih dari 30 juta pengguna yang telah mengunggah lebih dari 5 juta gambar baru setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates